Hadiri HUT ke-78, Rudianto Tjen Disambut Meriah Prajurit TNI Bangka Belitung

Rudianto Tjen saat menghadiri upacara dan syukuran HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (5/10/2023). Foto: Rais Abdillah/Faktaberita

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Sambutan meriah diberikan kepada Anggota Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen saat menghadiri upacara dan syukuran HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (5/10/2023).

Dalam momen tersebut, Rudi menyampaikan bahwa dirinya sebagai legislator di tingkat pusat akan terus berjuang dan mengawal agar fasilitas dan kebutuhan prajurit TNI, termasuk di Babel, bisa terpenuhi.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, TNI adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga, segala fasilitas dan kebutuhannya perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

“Untuk itu makanya kita sebagai anggota DPR RI yang membidangi TNI tentu saja kita di Jakarta sangat dari tahun ke tahun kita support dengan anggaran yang luar biasa yang cukup banyak agar TNI dapat membangun segala fasilitas dan kebutuhan dan segala sesuatunya untuk kelancaran teman-teman kita semua,” kata Rudianto Tjen saat menghadiri Upacara dan Syukuran HUT ke-78 TNI di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Kamis (5/10/2023).

“Tentu saja apapun kebijakan dan keinginan dari pada TNI ini kita kawal, kita harapkan semuanya bisa kita penuhi, negara bisa penuhi semua, dan semua bisa berjalan dengan baik,” sambung Rudi.

Salah satu fasilitas yang diharapkan terpenuhi ialah Alusista yang lengkap dan modern. Sehingga, seluruh tugas pokok TNI dalam mempertahankan kedaulatan NKRI dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Dan saya sangat berharap TNI di seluruh republik ini makin hari makin kuat dengan teknologi perlengkapan persenjataan yang kuat dan sesuai dengan perkembangan zaman dan kita betul-betul TNI kita bisa menjaga republik ini dengan Aman damai dan sejahtera,” ungkap Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga mendukung peningkatan status Korem 045/Garuda Jaya menjadi Kodam di Bangka Belitung, sehingga kenaikan status ini akan memberikan dampak terhadap percepatan koordinasi dan pengambilan keputusan.

“Tentu saja sangat kita dambakan, tetapi memang keterbatasan anggaran mungkin perluasan jaringan Kodam memang ada tahapannya, mungkin seperti Bangka Belitung ini saya harapkan bisa menjadi kodam sendiri dan kita mempunyai struktur yang kuat dsini,” terangnya.

Sebelumnya, Rudi juga tak lupa mengucapkan selamat kepada TNI di seluruh tanah air, khususnya di Babel, atas peringatan hari ulang tahun yang jatuh setiap 5 Oktober setiap tahunnya.

“Saya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-78 TNI hari ini, saya bangga Korem Bangka Belitung ini telah merayakan hari ulang tahunnya yang begitu meriah dan teman-teman semua prajurit begitu semangar dengan acara upacara dan hiburannya semuanya sangat luar biasa,” imbuh Rudi.

Sebagai informasi, Komisi I DPR RI merupakan satu dari sebelas Komisi yang ada di DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, dan Intelijen.

Sesuai dengan ruang lingkup tugas Komisi I DPR RI tersebut, diantara mitra kerja Komisi I DPR RI adalah panglima TNI/Mabes TNI AD, AL, dan AU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *