Hadiri Peringatan Hari Nelayan Nasional, Bupati Riza : Alokasi Miliaran Rupiah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

 

Toboali – Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP menghadiri acara peringatan Hari Nelayan Nasional yang diselenggarakan Kelompok Nelayan Batu Perahu, di Pantai Batu Perahu, Tanjung Ketapang, Sabtu (29/4/23) siang.

Turut hadir pada acara yang baik tersebut itu sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, tokoh masyarakat, nelayan serta para pengunjung yang memadati rangkasian acara tersebut

Saat memberikan sambutannya Bupati Riza Herdavid menyampaikan ucapan Selamat Hari Nelayan Nasional bagi seluruh nelayan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Nelayan Nasional bagi seluruh nelayan Bangka Selatan, khususnya di wilayah Tanjung Ketapang. Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah dan akan terus melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan, dan perlu kita ketahui bahwa produksi perikanan kita juga salah satu yang tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tandas orang nomor satu di Bangka Selatan ini.

Selajutnya, Bupati Riza Herdavid menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mengalokasikan anggaran Miliaran Rupiah Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan.

“Berdasarkan data dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan, Tahun 2023 Pemkab Bangka Selatan sendiri mengalokasikan anggaran berkisar 4,4 miliar rupiah untuk berbagai kegiatan di sektor perikanan, yang meliputi bantuan peralatan, rehab balai nelayan serta rehab tambat labuh,” ungkapnya.

“Disamping itu, sejumlah nelayan Bangka Selatan juga akan mendapatkan bantuan kapal sebanyak 26 unit dari Pusat. Secara total, alokasi anggaran sektor perikanan meningkat dibanding tahun sebelumnya berkisar 4 miliar,” pungkas Bupati Riza Herdavid.

Acara yang berlangsung sejak pagi tersebut terlihat cukup ramai dengan kehadiran pengunjung terutama menjelang siang sampai sore hari, dan pada momen yang baik tersebut juga diisi dengan ramah tamah Bupati dengan masyakat dan hiburan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *