Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia, Mehoa Beberkan Isu yang Dibahas

JAWA BARAT, FAKTABERITA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia di Sentul International Convention Centre, Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Rakornas kali ini mengusung tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”.

Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa, mengatakan Rakornas ini selain dihadiri seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia, termasuk BPS Badan Statistik, juga dihadiri para menteri dan Presiden.

“Tadi saya berkesempatan juga berfoto sama pak Mentri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Dalam Negeri, pak Tito Karnavian, acaranya sangat padat dan sangat penting untuk percepatan tema yg di maksud. Konsep acara setelah sambutan dan pembukaan oleh Presiden, langsung di lanjut Diskusi Panel beberapa sesi yang Narasumber nya para Menteri,” kata Me Hoa.

“Isu-isu stunting dikupas oleh banyak kementerian, tidak hanya Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial dan lainnya, pak Jokowi pun berulang-ulang menyampaikan tolong angka Stunting ini di tekan. Stunting ini disebabkan oleh Ibu Hamil yang asupan gizi dan antisipasi perkembangan janin nya tidak terprediksi, dan pengaruh dari bayi yang telah lahir,” sambungya.

Pada kesempatan itu Me Hoa juga berkesempatan berfoto Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, untuk nambah semangat dan inspirasi

“Tadi saya ada orang 10 termasuk saya berkesempatan bisa berfoto langsung dengan pak Presiden Joko Widodo, beliau juga kader PDIP,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa dengan tema “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”. Sebagai pembelajaran untuk mencari solusi mengatasi Inflasi.

“Kita bisa mencari solusi terhadap inflasi yang terjadi selama. Kita terapkan di Bangka Tengah bagaimana menghadapi Inflasi ini,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *