Hari Ini Berakhir, PPKM Level 3-4 di Bangka Belitung Lanjut Atau Tidak?

  • Whatsapp
Ilustrasi pelaksaan pengawasan PPKM level 3 di Kota Pangkalpinang. Foto: Rais/Faberta

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Berakhir sudah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di Provinsi Bangka Belitung yang diterapkan sejak 26 Juli hingga hari ini, Senin 2 Agsutus 2021 sesuai dengan Inmendagri nomor 25 Tahun 2021.

 

Bacaan Lainnya

Lantas, apakah PPKM level 3-4 di Babel diperpanjang atau tidak?

Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menjelaskan, keputusan terkait bakal diperpanjang atau tidak, pihaknya masih menunggu keputusan dari keputusan Presiden Jokowi melalui Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Dari sisi kesehatan yang dikeluarkan oleh Kemenkes bahwa Bangka Belitung ini assesmen situasinya sudah di level 4. Nah, PPKM itu ditentukan oleh presiden, diumumkan oleh presiden dan ditetapkan melalui Inmendagri yang hari ini selesai yang tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus,”kata Mikron, Senin (2/8/2021) siang.

“Nah, perpanjangannya kita masih menunggu intruksi dari Mendagri untuk pelaksanaan lebih lanjut apakah diperpanjang atau diturunkan levelnya, masih kita tunggu kebijakan dari pusat,” sambungnya.

Kapan Inmendagri tentang PPKM Level 3-4 di Babel terbit lagi?

Dikatakan Mikron, Inmendagri tentang kelanjutan pelaksanaan lebih lanjut diperkirakan akan keluar malam ini. “Mungkin malam ini sudah keluar,” singkatnya saat dikonfirmasi oleh Faktaberita.co.id.

Diketahui, sepekan dalam penerapan PPKM Level 3-4 di Babel, kata Mikron, pihaknya gencar mengoptimalkan sosialisasi program 3 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3 T (Tracing, Testing, Treatment).

“Kita kan baru seminggu ya, pelaksanaan PPKM itu kan menyasar ke program 3 M dan 3 T, dari 3 M kita kan sudah melakukan aksi dengan pemasangan stiker, sosialisasi dibantu TNI/Polri dengan program Nusa 2 di lapangan. Artinya memang sosialisasi sudah kita laksanakan,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *