Hari Kedua PPKM Level 3, Kasus Positif Covid-19 di Basel Malah Naik

  • Whatsapp
Ilustrasi Operasi Yustisi/Swab Massal di Toboali, Basel. Foto: Faberta

BANGKA SELATAN, FABERTA — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan kembali menginformasikan sebanyak 60 orang warganya terkonfirmasi positif Covid-19, pada Selasa (27/7/2021).

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, dari 60 orang warga Bangka Selatan yang terkonfirmasi tersebut satu diantaranya meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Hari ini terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19, dari 60 kasus, satu meninggal dunia,” kata Supriyadi pada siaran persnya, Selasa (27/7/2021).

Meskipun begitu, puluhan kasus positif virus corona tersebut banyak terjadi di wilayah Kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan.

“Didominasi di wilayah Kecamatan Toboali, sisanya ada yang di Kecamatan Air Gegas dan Kecamatan Simpang Rimba,” jelasnya.

Kini pihaknya juga mencatat dari puluhan kasus tersebut, rata-rata berstatus orang dengan gejala sisanya orang tanpa gejala dan satu meninggal dunia.

“Rata-rata bergejala batuk pilek. Ada juga beberapa orang yang beriwayat dari luar daerah atau dari Jakarta. Semua yang terpapar dilakukan Isolasi Mandiri, dan ada beberapa yang di karantina di RSUD Basel,” ujarnya.

Dengan demikian, secara kumulatif kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan total ada 1.761 kasus.

“Semua terdiri dari 1.303 kasus sembuh, 367 kasus aktif dan 46 kasus meninggal dunia,” sebut Supriyadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *