Hari Laut Sedunia, DKP Babel ajak Masyarakat Jaga Laut Beserta Ekosistemnya

  • Whatsapp

BABEL, FABERTA – Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung (Babel), Dasminto mengajak masyarakat Negeri Serumpun Sebalai untuk terus menjaga dan merawat laut beserta ekosistemnya.

Menurutnya, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki potensi laut yang sangat besar dan dinilai bisa mendukung pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Bacaan Lainnya

“Luasnya perairan laut dengan segala potensi yang terkandung di dalamnya apabila kita mampu memanfaatkannya dengan baik dan secara berkelanjutan akan menjadi salah satu andalan untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19,” jelas Dasminto.

Ia juga mengatakan dengan pengoptimalan sumber daya manusia disertai pengembangan usaha produktif bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta berkembangnya industri perikaan Bangka Belitung.

“dengan melakukan dan mengembangkan usaha-usaha produktif yang dalam jangka panjang akan mendukung upaya pengembangan industrialisasi pada Sektor Kelautan dan Perikanan di Babel”. Jelasnya.

Selain mengucapkan selamat hari laut sedunia (Word Ocean Day), Dasminto berharap agar kita, khususnya Masyarakat Bangka Belitung untuk bisa menjaga laut agar bisa dimanfaatkan sebesar – besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Untuk itu dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia (World Ocean Day), saya beserta seluruh jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap agar kita semua dapat senantiasa menjaga laut dan ekosistemnya supaya tetap lestari sehingga segala potensi yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal dan berkelanjutan bagi sebesar-besar kemakmuran rakyat. Selamat Hari Laut Sedunia Tahun 2021.” Ungkapnya.

Bangka Belitung sendiri adalah Provinsi Kepulauan yang mempunyai panjang garis pantai 1.295,83 km dan total luas wilayahnya mencapai 81,725.14 Km2, yang terdiri dari luas daratan sekitar 16,424 Km2 (20,10%) dan luas laut sekitar 65,301 Km2 (79.90%). (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *