Hari Pertama Kerja, Ridwan Djamaludin Sidak ke Tambang Ilegal Bedukang, Beri Ultimatum Dalang Pengrusakan

Hari Pertama Kerja, Ridwan Djamaludin Sidak ke Tambang Ilegal Bedukang. (Vida)

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Setelah satu hari resmi dilantik menjadi PJ Gubernur pada (12/5/2022), Ridwan Djamaluddin langsung melaksanakan tugas pertamanya untuk meninjau pertambangan ilegal yang berada di area Pantai Bedukang, Kabupaten Bangka (13/5/2022) siang.

Peninjauan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang gerah terhadap aktivitas tambang ilegal yang berada dekat dengan bibir pantai dan masih dalam kawasan hutan lindung.

“Ini pelaksanaan tugas pertama dalam menyikapi laporan masyarakat, jadi kami menerima laporan bahwa ada kegiatan penambangan ilegal di kawasan hutan lindung dan mendekati bibir pantai,” tukasnya.

Namun, saat melakukan peninjauan tersebut tidak ditemukan adanya aktivitas pertambangan. Hanya terdapat sisa galian pertambangan dan tidak ada satupun pekerja yang berada di kawasan pertambangan itu.

“Hari ini mau memastikan kalau itu kegiatan ilegal apalagi berada di kawasan hutan lindung, tidak boleh terjadi lagi,” tegasnya.

Menurut Ridwan, apabila benar terbukti tambang tersebut berada di Kawasan Hutan Lindung, dirinya tidak segan untuk menghentikan kegiatan tersebut dan mencari siapa dalang dibaliknya untuk dimintai pertanggunjawaban.

“Untuk yang terlibat, berhentilah. kalaupun tidak terlibat, jangan terlibat,” imbuhnya.

Tak lupa, Ridwan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menggerakkan penanaman kembali tumbuhan disekitar bekas lahan pertambangan. Sehingga, pertambangan tidak selalu dianggap sebagai perusak lingkungan apabila kita bisa bertanggungjawab. (FB08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.