Hari Pertama Vaksinasi, Satgas Covid-19 Bangka Catat 513 Anak

  • Whatsapp
Vaksinasi massal yang digelar di Gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Senin (5/7/2021). Foto: ist

SUNGAILIAT, FABERTA – Sebanyak 513 anak usia 12 sampai 17 tahun sudah mendapat vaksin Covid-19, Senin (5/7). Vaksinasi digelar di gedung Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka.

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengatakan, ada 36.978 anak di seluruh wilayah kecamatan se Kabupaten Bangka.

Bacaan Lainnya

“Saya mengingatkan seluruh orang tua yang memiliki anak usia 12 sampai 17 tahun hendaknya diajak ke puskesmas untuk mendapatkan layanan vaksin,” ajak Boy Yandra.

Dia mengatakan, vaksin yang berikan untuk meningkatkan antibodi cukup aman dan halal karena terlebih dahulu sudah dilakukan uji klinis.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, anak usia 12 sampai 17 tahun yang tersebar di 62 desa di delapan kecamatan mencapai 36.978 anak.

“Secara bertahap puluhan ribu anak tersebut diharapkan semuanya mendapat layanan vaksin,” ujar Boy Yandra.

Dikatakan Boy, untuk syaratnya sendiri peserta vaksinasi harus membawa kartu keluarga (KK) atau dokumen lain yang mencantumkan nomor induk kependudukan (NIK) anak.

Selanjutnya, pencatatan peserta vaksinasi dimasukkan dalam aplikasi PCare sebagai kelompok remaja. “Cukup dengan membawa KK dan juga bisa dilayani di Puskesmas masing-masing tempat tinggal kita,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *