Hasil Porwanas 2022 Cabor Esport ML: Taklukkan Lampung, Babel Maju Final

MALANG, FAKTABERITA — Tim E-sport SIWO PWI Bangka Belitung akhirnya mengantongi tiket final setelah menang telak dari tim asal Lampung di ajang Pekan Olahraga Nasional Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Cyber Mall Malang, Rabu (23/11/2022).

Sebelumnya, tim E Sport Babel yang diperkuat oleh Abote, Ucup, Manda, Andrean dan Devi berhasil mengalahkan tim asal Riau di perdelapan final. Untuk laga final, Babel bakal berhadapan dengan tim asal Sulawesi Selatan.

Di babak perdelapan final, tim Babel harus bertarung hingga 3 ronde untuk bisa mengamankan tiket di Semifinal. Lampung sendiri yang menjadi lawan Babel di semifinal berhasil ditekuk 2 ronde sekaligus.

Perjalanan tim E Sport Babel dalam gelaran Porwanas XIII Malang terbilang melampau ekspektasi. Berhadapan dengan tim-tim berat di laga awal justru menguatkan tim E Sport Babel untuk laga-laga selanjutnya.

“Ini melampaui ekspektasi. Karena Babel justru menjagokan cabor-cabor prestasi yang lain untuk meraih medali. Kita menjagokan Catur, Biliyar dan Atletik. Akan tetapi fakta yang kita lihat, tim E Sport Babel begitu solid dan spartan mengalahkan satu per satu lawan dari PWI Provinsi lain. Ini sangat di luar dugaan,” terang Ketua SIWO Babel, Rudi Syahwani kepada wartawan.

Tim Babel sendiri direncanakan akan berhadapan dengan Sulawesi Selatan untuk merebut medali Emas.

Tim E Sport Lampung sendiri juga akan berlaga untuk memperebutkan posisi ketiga berhadapan dengan Jawa Barat yang harus mengakui keunggulan Sulsel di laga semifinal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *