Hebat! Bupati Bangka Selatan Resmi Dikukuhkan Sebagai Wasekjen APKASI

  • Whatsapp
Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI Masa Bakti 2021-2026 yang diisi 114 orang dilakukan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum APKASI pada acara pengukuhan sekaligus Rapat Kerja Nasional XIII APKASI, di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Badung Bali, Sabtu (19/6/2021). (Foto: ist)

NASIONAL, FABERTA — Bupati Kabupaten Bangka Selatan kembali menorehkan prestasi yang luar biasa di kancah nasional. Hal ini dibuktikan dengan dikukuhkannya H. Riza Herdavid sebagai Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI Masa Bakti 2021-2026 yang diisi 114 orang dilakukan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Ketua Umum APKASI pada acara pengukuhan sekaligus Rapat Kerja Nasional XIII APKASI, di Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Badung Bali, Sabtu (19/6/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian, yang juga sekaligus membuka secara resmi Rakernas XIII APKASI.

Bupati Riza mengatakan bahwa jabatan tersebut merupakan amanah baginya untuk bisa lebih bekerja keras tanpa henti untuk masyarakat, khususnya di Bangka Selatan.

“Ini adalah amanah bagi saya, bagaimana ke depan saya selaku Bupati Kabupaten Bangka Selatan bisa terus memberikan yang terbaik. Karena yang paling penting adalah bagaimana dengan kerja keras, APKASI bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Riza kepada Faktaberita.co.id, Sabtu (19/6/2021)

Di kesempatan yang sama, Riza mengatakan, bahwa APKASI kali ini sepakat untuk memprioritaskan penanganan Covid-19 di masing-masing kabupaten melalui pendekatan kultural agar APKASI bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi COVID-19.

“Kesepakatan bersama, bahwa penanganan Covid-19 akan menjadi prioritas program APKASI ke depan dan mengajak masyarakat untuk gotong royong lawan Covid-19. Kita semua berharap pandemi ini segera berlalu,” kata Riza.

Dalam satu periode ke depan, Bupati Riza bakal mendampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai Sekretaris Jenderal. Oleh karena itu, ia meminta doa masyarakat khususnya di Basel agar apa yang menjadi komitmennya sebagai Bupati Basel dan Wasekjen APKASI diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.

“Atas nama pribadi, bupati sekaligus bagian dari pengurus APKASI, sangat mengharapkan doa masyarakat agar apa yang kita cita-citakan bersama diberi kemudahan oleh Allah SWT,” harap orang nomor satu di Basel tersebut. (Rais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *