Hilang Kendali, Ambulans RSUP Babel Pengantar Jenazah Covid-19 Terbalik

  • Whatsapp

KELAPA, FABERTA — Sebuah mobil ambulans milik RSUP Bangka Belitung dengan nomor polisi BN 9512 Z yang dikabarkan baru selesai mengantar jenazah pasien Covid-19 ke Muntok Bangka Barat dan hendak kembali ke Pangkalpinang, mengalami kecelakaan ringan.

Diduga mobil tersebut hilang kontrol saat menghindari sepeda motor dan genangan air di jalan.

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan desa Dendang Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (4/6/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Kelapa, IPTU Azwar Fadli Pulungan dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian naas tersebut.

Menurut Pulungan, laka tunggal yang menyebabkan kaca belakang mobil ambulans pecah serta sisi badan bagian belakang penyot tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Pulungan membeberkan, berdasarkan keterangan saksi di TKP, ambulans tersebut awalnya mengantar jenazah pasien Covid dari Pangkalpinang menuju Muntok, Bangka Barat.

Dalam perjalanan pulang menuju ke arah Pangkalpinang, mobil tersebut kehilangan kendali karena berusaha menghindari sepeda motor dan genangan air di jalan.

“Dalam perjalanan pulang ke Pangkalpinang, gegara menghindari motor dan genangan air, ambulans tersebut terbalik, namun atas kejadian tersebut tidak ada korban luka – luka,” jelas Pulungan.

Pihaknya, kata dia, tidak mengetahui identitas pengemudinya, karena saat anggotanya tiba di TKP, ambulans sudah dievakuasi mobil derek dari Pangkalpinang.

“Di dalam mobil hanya terdapat sopir dan kernet yang masih menggunakan APD. Selanjutnya mobil yang mengalami laka lantas tersebut diangkut mobil derek dan dibawa ke Pangkalpinang,” tutup Pulungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *