Hindari Kerumunan, Pembagian Daging Kurban Diantar Langsung ke Rumah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA — Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka mengingatkan pembagian daging kurban pada Hari Raya Idul Adha diberikan secara langsung di rumah penerimanya. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra.

“Ini untuk menghindari adanya kerumunan. Jadi hewan kurban dibagikan langsung ke penerima dengan diantar langsung ke rumah,” kata Boy Yandra, Senin (19/7).

Bacaan Lainnya

Dikatakan dia, hal ini harus menjadi perhatian para panitia, bahwa daging kurban harus diantarkan kepada penerimanya. Tidak boleh ada antrian dalam pembagian daging kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara terkait pelaksanaan Salat Idul Adha, Pemkab Bangka kata dia memberikan izin untuk melakukan salat. Baik di masjid ataupun di lapangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Sholat Idul Adha dilaksanakan seperti biasa namun prokes Covid-19 dilaksanakan dengan baik. Jamaah pakai masker, jaga harak, dan cuci tangan disediakan panitia serta ada termogan pengecek suhu,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka sendiri sudah menyalurkan delapan ekor sapi kurban untuk masyarakat di sejumlah desa. Yakni masing -masing satu ekor di Desa Cengkong Abang, Rukem, Air Buluh, Payben, Mendo, Labur Air Pandang, Kece Timur dan Mendo Kecamatan Mendo Barat.

Sapi kurban yang disalurkan untuk masyarakat melalui panitia kurban di masjid diharapkan dapat membantu pemenuhan daging bagi warga kurang mampu

“Saya berharap sapi kurban yang disalurkan itu mampu membantu masyarakat kurang mampu memenuhi konsumsi daging,” kata Bupati Bangka Mulkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *