Hore! Even Kemilau Pesona Bangka Selatan Segera Digelar Secara Meriah, Libatkan UMKM hingga Pelaku Seni Budaya

BANGKA SELATAN, FAKTABERITA — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar event wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan selama tiga hari yakni 21-22 Oktober 2023 di Toboali.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menarik pengunjung dari dalam dan luar daerah, sambil memberikan ruang kreasi bagi pelaku seni dan budaya.

Bupati Riza menjelaskan kalau event wisata ini nanti akan menjadi ruang kreasi untuk mengasah bakat dan meningkatkan prestasi pelaku seni dan budaya daerah, khususnya di Bangka Selatan.

“Kami berharap lewat event ini para pelaku seni dan budaya Bangka Selatan semakin berkembang. Tak hanya itu, kita targetkan juga menggeliatnya perekonomian daerah, khususnya sektor UMKM,” ujar Riza.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Firmansyah mengungkapkan rincian acara ini nanti menampilkan berbagai festival seni dan budaya, termasuk tari kreasi daerah, festival Band, Toboali photo competition, festival makanan tradisional, Habang zumba dannce, lomba mewarnai, pertunjukan Bonsai, serta touring Volkswagen.

“Banyak acara yang tersaji nanti di event Kemilau Pesona Bangka Selatan. Kami berharap partisipasi peserta akan tinggi, tidak hanya dari Bangka Selatan, tetapi juga dari luar daerah,” harapnya.

Dalam even ini juga, kata Firmansyah, akan membuka bazar UMKM, bahkan laporan dari tim pelaksana menyatakan bahwa kuota seluruh stand UMKM sudah terisi penuh, sehingga pihaknya sangat optimis arahan dan target Bupati Riza untuk menggerakkan geliat perekonomian UMKM tercapai.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, baik dari Bangka Selatan maupun luar daerah, untuk hadir dan menyaksikan kemeriahan event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan. event ini diharapkan menjadi magnet bagi wisatawan serta mendukung perkembangan ekonomi dan budaya daerah,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *