Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hancurkan Rumah Warga Muntok

  • Whatsapp
Rumah warga atas nama Yulis (50) di Kampung Menjelang Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok Bangka Barat yang rusak akibat angin kencang. (Ist)

Muntok, Faberta- Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Kota Muntok dan sekitarnya pada Sabtu (3/4/2021) dini hari.

Akibatnya, sebuah bangunan rumah warga atas nama Yulis (50) di Kampung Menjelang Kelurahan Menjelang, Kecamatan Muntok Bangka Barat mengalami kerusakan parah.

Bacaan Lainnya

Rumah berdinding batako yang belum diplester itu habis dibuat porak-poranda oleh badai angin kencang hingga hanya menyisakan bangunan tanpa atap.

Berdasarkan video kiriman warga berdurasi 1.28 detik yang diterima Faberta, tampak atap bagian depan yang terbuat dari seng itu tergeletak di tanah.

Sementara atap dapur berbahan asbes bolong – bolong akibat dihantam batu yang terbawa angin kencang.

Pagi tadi, beberapa anggota Badan Penanggulangan Bencana ( BPBD ) Kabupaten Bangka Barat sudah turun ke lokasi kejadian membantu memperbaiki rumah Yulis.

Menurut pengakuan Yulis, angin kencang menerbangkan atap rumahnya terjadi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Saat kejadian, Yulis bersama anggota keluarganya masih berada di dalam rumah. Namun setelah atapnya diterbangkan angin, mereka terpaksa mengungsi ke rumah tetangga.

“Kejadian jam 02.30 WIB. Penyebabnya angin kencang, hujan disertai angin kencang. Saat seng atap terbang itu kami masih di dalam. Setelah seng terlepas baru kami keluar mengungsi,” kata Yulis.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Hanya saja salah seorang anak Yulis mengalami luka ringan.

Yulis menaksir kerugian yang ditimbulkan dari musibah ini sekitar Rp 10 juta lebih. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *