FOTO: HUT Bhayangkara, Polda Babel Gelar Vaksin Gratis Hingga Akhir Juni

  • Whatsapp
Foto: Januar/Faberta

BABEL, FABERTA — Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes ke-75, Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat se Babel hingga akhir Juni 2021 di  Puskesmas kabupaten/kota masing-masing.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat mengatakan, vaksinasi gratis ini merupakan upaya membangun imunitas yang kuat sehingga angka Covid-19 bisa ditekan.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat jangan khawatir karena vaksin ini telah teruji dan halal. Silakan datangi lokasi layanan kesehatan terdekat untuk konsultasi terlebih dahulu,” ujar Anang, Pangkalpinang, Jumat (18/6/2021).

Di lain sisi, Sekretaris Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan, sebanyak 13 Ribuan vaksin telah disiapkan untuk masyarakat Babel.

“Polda Babel menerima bantuan berupa vaksin Covid-19 sebanyak 13.257 vaksin untuk didistribusikan pada tujuh kabupaten/kota se-Babel,” kata Mikron.

Dalam satu hari, 80 dosis vaksin akan disalurkan kepada yang membutuhkan dengan memprioritaskan kalangan lanjut usia dengan kriteria umur di atas 50 tahun. Bagi Masyarakat yang mau mendaftarkan diri bisa langsung ke Polsek setempat, dan akan langsung diarahkan oleh petugas.

“Untuk pendaftaran, Masyarakat bisa mendaftarkan diri di Mapolsek setempat, nanti akan ada arahan dari petugas di sana,” ujar Mikron.

Hingga 16 Juni 2021 kemarin, penerima vaksin corona di Kepulauan Bangka Belitung tercatat sebanyak 189.984 sasaran. Terdiri dari SDM Kesehatan (13.134), petugas publik (89.573), Lansia (79.288), masyarakat umum (6.627) dan kelompok rentan (1.722). (Januar/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *