HUT ke-255 Kota Sungailiat Momentum Terciptanya Peradaban Manusia yang Berkarakter

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT-ke 255 Kota Sungailiat, Selasa (27/4/).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin, SIP, menyampaikan harapan di momen HUT Kota Sungailiat kali ini, mampu menciptakan peradaban manusia yang berkarakter. Menurutnya, peradaban manusia yang baik akan memberikan berkah bagi negeri, sehingga secara tidak langsung akan mendorong kemajuan bagi pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

“Semoga dapat lebih mendorong terciptanya peradaban manusia yang adil dan berkarakter guna memajukan Kota Sungailiat,” kata Syahbudin.

Ditambahkannya, Pandemi Covid-19 memiliki hikmah tauladan dibaliknya, seperti menguatkan kedisiplinan berbagai unsur kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik. Dengan penerapan protokol kesehatan secara konsisten, akan menjadi dasar pola hidup sehat di kemudian hari.

“Kita harus optimis semoga Covid-19 menjadi momentum bagi kita untuk bangkit, khususnya sub-sub masyarakat dapat meregenerasi unsur kehidupan,” katanya.

Tak hanya itu saja, Syahbudin menegaskan Dirgahayu Kota Sungailiat dapat memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga alam secara berkelanjutan. “Peringatan HUT Kota ini harus dimaknai dengan menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berpesan seluruh komponen yang ada di Kabupaten Bangka khusus di Kota Sungailiat sebagai jantung kabupaten, dapat gigih dalam menghadapi pandemi saat ini, dan berharap sektor perekonomian dapat kembali normal seperti sedia kala.

“Ke depan kita harus lebih bangkit lagi, pandemi bukan halangan kita untuk memajukan Kota Sungailiat, umumnya Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar menyerukan agar sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat terus terjalin. “Kerja sama eksekutif, legislatif, juga antara pemerintah dengan masyarakat dapat mewujudkan pembangunan daerah lebih berkembang,” katanya.

Ditambahkannya, sub sektor pembangunan manusia yang lebih baik diharapkan dapat tertempa dalam peringatan HUT Kota kali ini. “Indikator pembangunan manusia harus terus didorong guna mewujudkan citra manusia yang berkualitas,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap peringatan HUT Kota Sungailiat ini mampu memberi binaan mental yang lebih baik terhadap seluruh stakeholder. “Melalui peringatan ini diharapkan adanya peningkatan mental kepedulian kita bersama, khususnya mendukung program pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah,” ujarnya. (Hrl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *