HUT Ke-69 HKGB, Bhayangkari Bangka Selatan Gelar Baksos ke Pulau Lepar

  • Whatsapp

LEPAR, FABERTA — Rombongan Bhayangkari Cabang Bangka Selatan menyambangi Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka HUT Ke-69 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), pada Jumat (2/7/2021).

Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, Maya Joko menuturkan kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari ke masyarakat terluar di Bangka Selatan khususnya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial dalam rangka HUT Ke-69 HKGB ke masyarakat di pulau Lepar, Desa Penutuk, Bangka Selatan,” tutur Maya Joko.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan masyarakat Desa yang kurang mampu dan sakit-sakitan.

“Mayoritas semua Lansia, jadi kita langsung cek kesehatan atau pengobatan gratis dan memberi obat kepada lansia tersebut,” katanya.

Selain pengobatan gratis, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako kepada lansia yang kurang mampu di desa tersebut.

“Selain pengobatan gratis, kita juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada lansia yang kurang mampu,” ujarnya.

Maya Joko juga dalam hal ini mengharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan terus untuk bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah kedepannya Bakti Sosial ini akan kita lakukan lagi di daerah-daerah lain di Bangka Selatan, jadi tidak hanya pada momen ini saja,” tukas Maya Joko.

Salah satu lansia bernama Nenek Maliha (71) memberi apresiasi atas pengobatan gratis dan bantuan paket sembako tersebut.

“Terima kasih buat ibu-ibu Bhayangkari Bangka Selatan atas bantuan pengobatan gratis ini. Tadi saya diperiksa dan dikasih obat-obatan,” kata Nenek Maliha.

Selain kegiatan baksos, rombongan Bhayangkari Bangka Selatan ini juga berbagi masker kepada warga sekitar pelabuhan penutuk demi menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *