HUT ke-76 RI, DPRD Bangka Tengah dan Pemda Gelar Paripurna Istimewa Virtual Bersama Jokowi

  • Whatsapp
Paripurna Istimewa Virtual mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo. (Ist)

BANGKA TENGAH, FABERTA — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang diwakili langsung oleh Bupati Algafry Rahman dan Wakil Bupati Herry Erfian bersama DPRD Bangka Tengah menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Bangka Tengah, Senin (16/8/2021).

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Bangka Tengah Mehoa, sekaligus memberikan sambutan pengantar pada rapat paripurna tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Mehoa mengatakan, kendati seluruh dunia dilanda pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi hakekat kemerdekaan itu sendiri, sehingga pihaknya DPRD bersama pemerintah merayakannya secara sederhana dan khidmat melalui paripurna istimewa.

“Walau dirayakan dalam suasanan pandemi, kita tetap mematuhi surat edaran Kementerian Sekretariat Negara untuk pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan aturan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” ujar Mehoa.

Walau demikian, lanjut Mehoa, hari kemerdekaan ini diharapkan menjadi mementum kita untuk saling bahu-membahu dan gotong royong dalam mencegah menyebaran Covid-19.

Sementara, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan dua pidato kenegaraan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Pertama, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021

Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU APBN Tahun Anggaran 2022 beserta Nota Keuangannya

Kegiatan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini juga dilangsungkan secara daring yang duikuti secara virtual, antara lain mantan presiden (3 orang), mantan wakil presiden (4 orang), mantan Ketua MPR (2 orang), mantan Ketua DPR (4 orang), dan mantan Ketua DPD (4 orang).

Hadir juga secara virtual sebanyak 540 anggota DPR, 124 orang anggota DPD, 103 orang duta besar/perwakilan negara sahabat, 8 orang pimpinan BPK, 9 orang jajaran MA, 7 orang jajaran MK, 6 orang jajaran KY, dan 34 orang Gubernur se-Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *