HUT RI di Masa Pandemi, Abang Hertza Maknai Sebagai Momentum Saling Peduli Sesama

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. Foto: Rais

PANGKALPINANG, FABERTA — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengajak masyarakat menjadikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sebagai momentum untuk bergotong royong saling membantu satu sama lain.

Ia menilai, di masa pandemi saat ini, masyarakat dengan kondisi ekonomi ke bawah sangat membutuhkan bantuan, baik secara moril maupun materil.

Bacaan Lainnya

“Kita dituntut bahu-membahu mengisi kemerdekaan ini dengan kondisi yang tidak normal ini, kepada seluruh masyarakat kita yang lagi Isoman tahap ekonomi menengah ke bawah kita perlu bantu dan kita sinergi bersama-sama untuk memberikan support bantuan moril maupun materil,” kata Hertza, Selasa (17/8/2021).

Tak hanya itu, Hertza juga mengatakan bahwa hari kemerdekaan ini bisa dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dengan selalu mematuhi prokes. Sebagaimana hal ini sudah dipesankan oleh orang nomor satu di Tanah Air, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita maknai bersama bagaimana presiden menghimbau agar di masa pandemi ini adanya saling koordinasi, saling aktif, responsif dan juga konstruktif berbagai hal apapun,” kata Ketua DPC PDI-P Kota Pangkalpinang tersebut.

“Termasuk kita menjaga protokol kesehatan bagaimana Forkopimda dituntut melakukan sosialisasi melakukan fungsi pengawasan dan bahkan melaksanakan percepatan vaksinasi massal serta mengawasi pendistribusian obat di tengah Covid-19,” tambah Hertza.

Di sisi lain, Hertza juga memaknai hari kemerdekaan saat ini dengan bagaimana masyarakat kita merdeka secara ekonomi. “Kepada pemerintah daerah terus diharapkan fokus ke arah kebijakan pembangunan dalam rangka menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, Hertza berharap semua elemen masyarakat bisa bersatu agar pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum bisa dikendalikan menjadi terkendali dan berlalu.

“Kita harapkan, kita semua kompak di dalam menjalankan imbauan pemerintah, agar upaya memutus rantai Covid-19 bisa diwujudkan bersama dan kita bisa kembali ke kehidupan yang normal dengan ekonomi yang bangkit dan pulih,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *