HUT RI Ke – 76, Rio Setiady: Momentum Bersatu Bangkit dari Pandemi

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady. Foto: Rais

PANGKALPINANG, FABERTA — Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi wabah yang belum bisa dipastikan kapan akan berlalu ditambah dengan aturan PPKM, telah menghantam perekonomian masyarakat. Tak sedikit warga kehilangan pekerjaan akibat wabah tersebut, hingga kondisi serba sulit tak dapat dihindari.

Oleh karenanya, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady mengajak masyarakat menjadikan HUT RI ke-76 tahun ini sebagai momentum bersatu untuk bangkit dari pandemi berkepanjangan saat ini.

Bacaan Lainnya

“Maka momentum 17 Agustus sebagai hari ulang tahun republik Indonesia ini marilah kita perkuat kebersamaan untuk bersama sama bangkit dari Pandemi yang telah berjalan hampir dua tahun ini,” kata Rio, Selasa (17/8/2021).

Rio mengatakan, sudah banyak yang berjatuhan baik dari tenaga kesehatan, Satgas lapangan, serta masyarakat secara umum, tentu perlu keterlibatan banyak pihak untuk dapat mengembalikan seperti sedia kala sebelum datangnya pandemi ini.

“Perlu kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, serta swasta untuk mengurangi beban yang menyerang berbagai sektor baik ekonomi, sosial, dan pendidikan,” jelasnya.

Kendati demikian, Rio mengajak masyarakat memetik hikmah pandemi saat ini sebagai momen untuk saling menguatkan rasa persaudaraan. Sebagaimana hal itu sudah menjadi nilai yang sudah diwarisi para pahlawan terdahulu memerdekaan negeri ini.

“Pandemi ini seharusnya menumbuhkan rasa kebersamaan di antara kita, menguatkan semangat saling berbagi, dan tentu saja saling memikul beban agar cita cita para pendiri bangsa Indonesia sejahtera yang ber keadilan dapat terwujud,” ujar Rio.

Dia berharap, momentum HUT RI kali ini tidak sebatas peringatan seremonial belaka. Namun menjadi momentum untuk mengembalikan optimisme masyarakat menuju Indonesia tangguh dan tumbuh sebagaimana cita-cita para pahlawan terdahulu.

“Harapan kita bersama peringatan HUT tapi ini bukan sekedar seremoni biasa, tetapi dapat mengembalikan optimisme serta Persaudaraan diantara kita, yang mempunyai silahkan berbagi sama yang sehat membantu yang sakit, yang sedang diuji sakit juga bisa membawa diri agar tidak sampai merugikan orang lain,” pungkas politisi PKS tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *