Insentif Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19 di Basel Cair Rp 800 Ribu

  • Whatsapp
Ketua Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Basel Gatoto Wibowo. (Manda)

BANGKA SELATAN, FABERTA – Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan telah melakukan pencairan insentif kepada 33 petugas pemakaman dan evakuasi jenazah dari beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Toboali.

Seperti diungkapkan Ketua Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 Basel Gatoto Wibowo pada Rabu (25/8) pagi. Gatot mengatakan dari 33 orang itu, 13 diantaranya petugas dari Kelurahan Toboali.

“Untuk Kelurahan Toboali telah diklaim sebanyak 13, Tanjungketapang 7, Teladan 6, Desa Gadung 1, Keposang 5 dan Panca Tinggal 1. Dengan rincian masing-masing petugas menerima Rp 800 ribu untuk kelurahan, Rp 600 ribu untuk desa,” katanya.

Jika ditotalkan, sambung Gatot insentif yang telah dicarikan sebesar Rp 25 juta. Gatot mengatakan untuk teknis pencairan insentif petugas evakuasi dan pemakaman jenazah Covid-19 sampai dengan saat ini tidak ada kendala.

“Jadi prosesnya, syarat dan kewajiban mereka sudah bisa di SPJ kan, ketika mereka datang ke kantor mengajukan pencairan, lima menit sudah langsung cair dan kita distribusikan ke mereka. Karena uangnya sudah ada di kita,” sebutnya.

Dia mengatakan Bidang Evakuasi dan Pemakaman Jenazah Covid-19 mendapatkan kucuran anggaran senilai Rp 196.500.000 sesuai pengajuan dan rencana kerja selama lima bulan. Dari bulan Agustus hingga Desember tahun 2021 mendatang.

“Anggaran itu meliputi seluruh insentif pemakaman dan ada beberapa belanja tak terduga. Tapi untuk belanja tidak terduga itu sejauh ini belum kita gunakan. Harapan kita anggaran ini cukup hingga Desember nanti,” katanya. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *