IPC Peduli, Pelindo II Pangkalbalam Beri Bantuan Masyarakat dan Santuni 100 Anak Yatim

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) Cabang Pangkalbalam, Pangkalinang, Provinsi Bangka Belitung memberikan berbagai bantuan melalui program IPC Peduli dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan suci Ramadan 1442 H.

Pelaksana Harian Asisten Deputy General Manager Keuangan dan KBL, Rinia Ferdianty mengatakan, program IPC Peduli tersebut sudah rutin dilakukan sejak beberapa tahun yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Setiap tahun Alhamdulillah IPC selalu memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya yang berada di lingkungan Pelabuhan Pangkalbalam,” kata Nia, sapaan akrabnya saat ditemui faktaberita.co.id, Selasa (4/5/2021).

Foto: ist

Nia menjelaskan, program tersebut meliputi tiga lapisan bantuan; pertama, pembagian 1500 paket takjil untuk berbagai lapisan masyarakat. Pembagiannya dilakukan selama 15 hari dengan jumlah 100 paket takjil per hari terhitung sejak 21 April 2021.

“Dan program Ramadhan tahun ini, Alhamdulillah kita sudah berhasil memberikan takjil 1500 paket untuk buruh, supir truk, penumpang kapal, dibagikan juga ke masjid dan di jalan-jalan, masyarakat dan juga kepada yang membutuhkan di sekitar Pelabuhan Pangkalbalam,” jelasnya.

Kedua, lanjut Nia menjelaskan, bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa 980 paket sembako dan terakhir menyantuni 100 anak yatim yang didistribusikan di Yayasan Anak Yatim Baitul Amin dan Yayasan Anak Yatim Al Barokah.

Nia berharap, program IPC Peduli oleh Pelindo II Cabang Pangkalbalam kali ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat. Terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum dipastikan kapan akan berakhir.

“Pertama, semoga program-program yang dijalankan, dicanangkan oleh IPC itu benar-benar membantu dan memberikan kontribusi kepada masyarakat Pangkalpinang khususnya di sekitar Pelabuhan Pangkal balam,” kata Nia.

“Yang kedua juga semoga IPC bisa terus menerus secara konsisten setiap tahunnya memberikan program-program seperti ini yang dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IPC kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Pangkalbalam dan Kota Pangkalpinang,” tutupnya. (Rais)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *