Iwan Prahara: Bocah Meninggal Dunia, Polisi Harus Periksa Pengelola Air Terjun Mangkol

ilustrasi anak tenggelam/ist

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA – Saat sedang berwisata bersama keluarganya di Air Terjun Bukit Mangkol, Desa Terak, Bangka Tengah, seorang bocah laki-laki tenggelam. Nyawa Delian, bocah berusia 7 tahun itu, tak terselamatkan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (15/5/2022) sore itu mengundang keprihatinan. Sebab, air terjun yang dibuka dan dimanfaatkan menjadi destinasi wisata, diduga tanpa adanya penjagaan dari pihak pengelola.

Bacaan Lainnya

“Kejadian ini patut diselidiki. Apalagi diduga ada unsur ekonomi dari hadirnya lokasi wisata yang sengaja dibuka dimanfaatkan dan dikelola oleh pihak pengelola. Ada sifatnya mempromosikan agar orang berbondong-bondong ke sana. Juga ada nilai keuntungan yang didapat, seperti jasa parkir dan lain-lain. Sudah seharusnya ini diusut kepolisian apalagi ada korban jiwa,” tutur praktisi hukum Iwan Prahara.

Karena itu, agar benderang dan kejadian serupa tak kembali terulang, Iwan berharap pihak kepolisian dapat tuntas menyelidiki.

“Karena ada korban jiwa meninggal dunia, maka ada atau tidaknya adanya pelaporan, kepolisian harus turun menyelidiki dengan meminta keterangan pihak-pihak terkait,” tutur Iwan.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Simpangkatis, Inspektur Polisi Satu Harry Frisko, ketika dihubungi mengatakan pihaknya telah mengetahui adanya peristiwa bocah tenggelam di lokasi Air Terjun Bukit Mangkol.

“Kejadian ini tadi sore, sekitar jam tiga. Kita sudah melakukan pengumpulan data dan mengumpulkan bahan keterangan,” tuturnya.

Sementara itu, jenazah Delian, bocah yang tewas tenggelam di Air Terjun Mangkol itu, saat ini telah dibawa ke kediaman orangtuanya yang berada di Parit Pekir, Sungailiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.