Jabat Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaludin Target Tata Kelola Industri Timah Beres

Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin langsung menghadiri Rapat pimpinan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022 provinsi bangka belitung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat, (13/5/2022). Foto: Januar

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Sehari setelah dilantik sebagai Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Ridwan Djamaludin langsung menghadiri Rapat pimpinan pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2022 provinsi bangka belitung di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Jumat (13/5/2022).

Rapat perdana ini dihadiri oleh hampir seluruh OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya

Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaludin mengatakan dalam periode masa tugasnya yang terbilang singkat fokusnya hanya untuk meneruskan dan memastikan program yang canangkan sebelumnya bisa terealisasi.

“Yang saya akan lakukan dalam masa tugas yang hanya satu tahun ini, memastikan agar semua pekerjaan selesai, jangan ada yang tidak selesai, ” tukas pria kelahiran Muntok ini.

Selama menjabat Pj Gubernur, Ridwan juga ingin memperbaiki tata kelola industri timah di Bangka belitung.

“Waktu saya dilantik itu memang arahan bapak Mendagri ingin berfokus pada tata kelola industri pertambangan timah, apalagi Presiden memerintahkan hilirisasi, serta nilai tambah karena sebagai wilayah penghasil, presiden mau kegiatan industrinya terjadi di Babel ini, ” Jelas Ridwan.

Ridwan juga menyinggung tentang kemungkinan untuk menaikan tarif royalti dan kepemilikan saham di PT Timah.

“Berdasarkan surat dari Pemprov Babel sudah kita bahas di Kementrian ESDM kita ada peluang memang untuk menaikan royalti kalau untuk saham kepemilikan pembahasannya kita masih jauh, ” jelas Ridwan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.