Jadi Inisiator Pembentukan Provinsi Babel, Didit Usul Almarhum Johan Murod Diberi Penghargaan Tokoh Pergerakan

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. Foto: Rais/Faberta

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Berpulangnya Johan Murod (60) sebagai salah satu pejuang pembentukan Provinsi Bangka Belitung, membuta beberapa tokoh publik merasa kehilangan, tak terkecuali politikus Didit Srigusjaya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung itu menilai Johan Murod adalah sosok aktivis yang gigih dan andil besar terbentuknya Bangka Belitung menjadi provinsi.

Untuk itu, sebagai masyarakat Bangka Belitung, Didit berharap almarhum Johan Murod diberi penghargaan dalam momentum HUT Bangka Belitung yang ke 23 nanti.

“Almarhum bang Johan Murod adalah salah satu inisiator pembentukan Provinsi Bangka Belitung, jadi sudah selayaknya diberikan penghormatan dengan penghargaan sebagai tokoh pergerakan,” ucap Didit.

Katanya, dulu almarhum mampu dan berani menggerakan dan memobilisasi masyarakat untuk pembentukan Bangka Belitung menjadi provinsi, kendati saat itu ada intervenai dari pemerintah karena almarhum berstatus PNS.

“Saya ingat saat itu, almarhum sosok petarung, beliau berani dan berkomitmen memperjuangan Bangka Belitung menjadi provinsi walaupun banyak yang intervensi,” tutur Dodit

Sambungnya, dengan jasa dan pengorbanan itulah sehingga sudah selayaknya Almarhum Johan Murod mendapat penghargaan sebagai wujud penghormatan kita.

“Usul saya sebagai orang yang pernah merasakan dan melihat sendiri perjuangan beliau, saya berharap pemerintah bisa merealisasikan usulan untuk almarhum Bang Johan Murod diberikan penghargaan sebagai inisiator pembentukan Provinsi Bangka Belitung,” pungkas Didit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *