Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Erwin Bisa Pertahankan Usaha Keluarga 

 

BELITUNG, FAKTABERITA — Pemilik Usaha Telur Ayam Kampung Erwin berhasil mengembangkan usaha milik keluarga dengan memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Usaha Telur Ayam Kampung yang berada di Gang Rukun, Jalan Kamboja II, Kelurahan Pangkalalang, Tanjungpandan ini kian berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

Erwin menceritakan, usaha telur ayam kampung ini berjalan sejak tahun 2015 lalu dan secara turun menurun. Mereka menjual telur ayam di wilayah Tanjungpandan.

“Jadi ini meneruskan usaha almarhum bapak dan ibu, tapi sebelumnya saya tidak begitu serius, tapi sekarang mulai fokus seiring mulai mengirim bibit dari Pulau Jawa,” kata Erwin.

Menurut Erwin, pemasaran telur ayam kampung itu untuk masyarakat di desa itu dan dijual ke Pasar Tanjungpandan dan masih skala kecil.

Ia ingin mengembangkan usaha telur ayam ini dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Ia merasa cocok memanfaatkan program mitra binaaan PT Timah Tbk.

“Jadi saya tertarik mengikuti program binaan PT Timah Tbk. Alhamdulilah program binaan ini sangat membantu dan usaha ternak telur ayam kampung saya bisa berkembang dan produksi juga lumayan cukup banyak sekarang,” jelasnya.

Oleh karena itu, dengan bantuan modal itu, ia bisa menambah modal usaha untuk membeli bibit Day Old Chiken (DOC) dari Pulau Jawa.

Maka dari itu, Erwin berharap, program binaan PT Timah Tbk ini terus berjalan sehingga bisa membantu masyarakat. Baik dari segi pembinaan dan program pengembangan usaha.

“Mudah-mudahan program ini terus berjalan lancar. Saya juga berharap PT Timah Tbk senantiasa membantu, dan menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya program

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *