Jalan Nasional Gabek – Selindung Banyak Berlobang, Anggaran Pemeliharaan Rutin Dipertanyakan

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Sejumlah pengguna jalan keluhkan aspal yang bolong di Seputaran jalan Nasional mulai dari Gabek hingga Selindung Kota Pangkalpinang.

Lobang-lobang tersebut terkesan dibiarkan sudah terlalu lama. Padahal anggaran perawatan rutin jalan Nasional setiap tahunnya selalu disiapkan oleh Negara.

Salah seorang pengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut mengaku pernah hampir kecelakaan lantaran menabrak lubang kecil yang tidak terlihat.

“Jalannya sudah lama berlobang tidak ada perbaikan sama sekali. Dulu saya hampir kecelakaan karena lobangnya tidak ada penanda sama sekali,” kata Putra kepada media ini, Senin (25/9/2023).

Ia juga mengeluhkan anggaran pemeliharaan rutin Jalan Nasional tersebut mencapai angka Miliaran. Namun tidak ada perbaikan sama sekali.

“Anggaran pemeliharaan Rutin setiap tahunnya kan ada, itu uang rakyat kenapa tidak perbaikan, sudah 5 Bulan ini jalan tersebut belum juga diperbaiki oleh Satker Bina Marga Babel,” keluh Putra.

Terpisah, PPK 1.1 Satker Bina Marga Wilayah Bangka Belitung Joko Sidik saat dikonfirmasi media ini melalui WhatsApp terkait keluhan pengguna jalan tersebut serta anggaran belum memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *