Jalan Nasional Penyak Hingga Toboali Banyak Berlubang, Warga : Anggaran Pemeliharaan Rutin Kemana?

BANGKA TENGAH, FAKTABERITA –Sejumlah jalan Nasional mulai dari jalan raya Desa Penyak Bangka Tengah hingga Toboali Bangka Selatan banyak bergelombang dan berlubang.

Padahal, setiap tahunnya anggaran perawatan rutin selalu disediakan oleh negara untuk kenyamanan bagi para pengguna lalu lintas.

Salah seorang pengguna jalan tersebut mengeluhkan jalan yang baru saja diperbaiki di depan SPBU Desa Penyak banyak bergelombang.

“Saya kalau lewat pinggir jalan kalau naik motor, sekitar 500 meter seperti naik kuda bergelombang, padahal baru diperbaiki malah makin rusak,” keluh Jak kepada media ini, Jumat (29/9/2023).

Selain itu, ia juga mengeluhkan sejumlah jalan yang bolong dan berlubang hingga Toboali Bangka Selatan.

“Jalan berlobang juga banyak pak, padahal anggaran perawatan rutin selalu ada tiap tahunnya, kemana Satker Bina Marga Babel ini? kalau nggak ramai keluhan warga cuek aja PPK nya,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga mengeluhkan saluran drainase (saluran) banyak yang tersumbat dibeberapa Desa yang ada di Bangka Tengah hingga Bangka Selatan.

“Drainase banyak tersumbat sampah, bahkan di Got itu banyak sampah yang berserakan juga tidak dilakukan perawatan oleh pihak terkait,” tutup Jak.

Sementara itu, PPK 1.1 Satker Bina Marga Bangka Belitung, Anggoro Yudho saat dikonfirmasi media terkait dengan adanya keluhan pengguna jalan hanya menjawab singkat.

“Nanti pak saya cek dl ke lpngan,” kata Anggoro saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *