Jaring Ikan di Area Palung, Warga Belinyu Hilang di Pantai Lepar

  • Whatsapp
Tim Basarnas Pangkalping turun mencari warga yang hilang Saat menjaring Ikan di Pantai Lepar Belinyu. (Ist)

BELINYU, FABERTA — Dedi Irawan, dikabarkan hilang di perairan Pantai Lepar Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka pada Selasa (9/3) malam. Warga Perumnas Mantung ini sebelumnya dikabarkan hilang bersama 6 rekannya saat menjaring ikan di Pantai Lepar Belinyu.

“Mereka menjaring ikan di pantai tersebut, empat orang turun ke laut dan tiga orang lainnya menunggu di daratan,” terang Fazzli, Kepala Basarnas Pangkalpinang Fazzli, Rabu (10/3/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakanya, Korban tenggelam karena terdapat palung di area tempat mereka menjaring ikan, diketahui korban tenggelam karena tidak dapat berenang.

“Mendapati rekannya hilang, teman–teman korban langsung mencari di area tersebut namun tidak menemukan korban,” ujarnya.

Membantu pencarian tersebut, pihaknya Basarnas memberangkatan satu tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang di bantu oleh potensi SAR yaitu Laskar Sekaban, nelayan setempat, POLAIR, TNI AL dan warga sekitar.

Untuk rencana Operasi SAR akan dilaksanakan penyisiran dengan rubber boat, dan melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai. (FB)

Laporan : Sandy Sinaga

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *