Jelang Idul Adha, PT Timah Tbk Sebar 239 Ekor Hewan Kurban ke Empat Provinsi

PT Timah Tbk Sebar 239 Ekor Hewan Kurban ke Empat Provinsi. (Ist)

PANGKALPINANG, FAKTABERITA — Jelang Idul Adha 1443 Hijriah, PT Timah Tbk akan menyerahkan sebanyak 239 ekor hewan kurban ke empat Provinsi di wilayah operasional perusahaan yakni di Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Jakarta.

Ratusan hewan kurban ini akan didistribusikan ke masjid yang tersebar di berbagai wilayah yang H-2 jelang Lebaran. Jumlah penyaluran hewan kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 203 ekor.

Pembagian hewan kurban ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan perusahaan, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

“Pembagian hewan kurban salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk terus berbagi kepada masyarakat,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Untuk Wilayah Bangka, Anggi menyebutkan sapi kurban merupakan hasil penggemukan anak perusahaan PT Timah Tbk, yakni PT Timah Agro Manunggal (TAM). Selain itu, sapi-sapi ini juga dibeli dari para peternak lokal.

“Ditengah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada sapi, perusahaan berupaya seselekif mungkin untuk memilih sapi. Sehingga ini bisa dirasakan manfaatnya,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan hewan kurban ini dapat meningkatkan silaturahmi perusahaan dengan masyarakat, sehingga nantinya sinergi dan kolaborasi PT Timah dengan masyarakat semakin erat.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk yang setiap tahunnya memberikan hewan kepada masyarakat.

Tahun ini, Kabupaten Bangka Tengah menerima 17 ekor sapi dari PT Timah Tbk. Nantinya sapi-sapi ini akan didistribusikan kepada masyarakat melalui Masjid.

“Alhamdulillah terima kasih kepada PT Timah yang luar biasa kiprahnya dalam membantu masyarakat Bangka Tengah, tidak hanya papan tapi juga sandang. Dalam hal ini menyerahkan bantuan hewan kurban,” ucapnya dalam kegiatan penyerahan simbolis hewan kurban dari PT Timah Tbk kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Sabtu (2/7/2022).

Ia berharap sinergi PT Timah Tbk dengan Pemkab Bangka Tengah dapat terus berjalan sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat kehadiran PT Timah Tbk.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada semua perusahaan dan PT Timah Tbk yang telah menyerahkan hewan kurban yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat,” tandasnya. (FB02/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.