Jelang Idul Fitri 1442 H, PT BAA Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – PT Bangka Asindo Agri (BAA) yang berada di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat Bangka membagikan bingkisan dan sembako kepada masyarakat di lingkungan perusahaan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kegiatan ini selalu dilaksanakan PT BAA secara berkesinambungan setiap tahunnya selama perusahaan tersebut berdiri. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini perusahaan membagikan paket sembako tidak hanya kepada masyarakat sekitar namun juga kepada para petani, rekan rekan media dan karyawan.

Bacaan Lainnya

Manager Keuangan PT BAA, Beverly mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tepung tapioka dan tepung sagu ini ada senantiasa selalu mengedepankan kebersamaan dalam keberagaman baik dari sisi internal maupun eksternal, seperti dengan masyarakat atau partner kerja.

Terlebih lagi saat ini, kondisi masyarakat mengalami berbagai macam dinamika baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial yang harus dibatasi guna untuk mencegah penyebaran penularan wabah virus corona.

“Tahun ini kami menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako yang akan di bagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, khususnya bagi janda, anak yatim piatu. Selain itu kita juga akan berikan kepada petani ubi dan rumbia, dan seluruh karyawan perusahaan. Kami sangat bersyukur karena masih diberikan rezeki lebih untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, Senin (10/5/2021).

Dirinya mengharapkan mudah mudahan apa yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Saya berdoa semoga di tahun berikutnya masih tetap bisa berbagi rezeki kepada sesama dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan selalu dalam perlindungan Tuhan. Kami seluruh manajemen PT. BAA mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H,” tutur Beverly.

Ketua RT 09 Kenanga, Tony menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan yang telah menyalurkan bantuan berupa sembako.

“Kami tiap tahunnya selalu menerima bantuan seperti ini, tetapi untuk tahun ini jumlah warga yang menerima bantuan sembako ada 30 KK bertambah dibandingkan tahun kemarin. Sebenarnya untuk tahun ini banyak sekali warga yang mau menerima bantuan tersebut, tetapi mungkin saja dari perusahaan harus membagi di lingkungan RT lainnya,” terangnya.

Selanjutnya, ia juga mengharapkan agar bantuan seperti itu jika bisa tidak hanya dilakukan pada saat menjelang hari raya idul fitri saja tetapi juga dapat dilakukan di momen-momen tertentu.

“Kita dari forum ini mempunyai ide perusahaan bisa memberikan santunan atau perhatian khusus kepada warga sekitar yang memang benar-benar tidak mampu, bisa juga diberikan santunan tiap bulannya walaupun 5 atau 10 kg beras. Dan itu akan membuat mereka senang sekali, dan ini juga sebagai ladang amal dan ibadah bagi perusahaan. Mudah-mudahan perusahaan kedepannya bisa semakin maju lagi, dan jalinan hubungan kepada masyarakat lebih erat lagi,” pungkasnya. (Hairul/Faberta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *