Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Naik di Babar

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA – Trend harga sejumlah bahan pokok di Bangka Barat mulai beranjak naik menjelang Ramadhan 2021.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bangka Barat Drs. Rozali pada rapat pembahasan harga daging sapi dan sembako menjelang Idul Fitri di OR 2 Setda Bangka Barat, Selasa (4/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Rozali, beberapa komoditas pangan yang mengalami ritme kenaikan lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya diantaranya cabai dan daging sapi.

“Untuk harga daging sapi, HET ditentukan Provinsi itu di kisaran Rp120 ribu namun di pasaran contoh di Parittiga dijual hingga Rp 140 ribu. Ada juga yang jual Rp 130 ribu,” jelas Rozali.

Menyikapi melonjaknya harga daging sapi di Bangka Barat saat ini, Rozali menawarkan solusi bekerjasama pihak Bulog untuk penyediaan daging sapi segar dengan harga relatif terjangkau.

Selain itu juga, lanjut Rozali, diadakan pasar murah daging sapi dengan menggandeng perusahaan BUMN seperti PT Timah, perbankan serta pihak swasta lainnya.

Adapun harga komoditi beras berdasarkan pantauan lapangan, masih relatif stabil dengan harga di kisaran Rp 12 ribu per kilogram.

“Begitupula dengan harga gula kiloan dan merk PSM, minyak sayur bimoli lebih rendah dari tahun sebelumnya kecuali minyak fortune lebih tinggi dari tahun sebelumnya yaitu Rp 12.325 ribu menjadi Rp12.911. ribu (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *