Jelang Lebaran, Kasus Covid-19 di Bangka Barat Masih Tinggi

  • Whatsapp
Data covid-19 terbaru Kabupaten Bangka Barat

MUNTOK, FABERTA — Pandemi covid-19 masih belum juga reda. Di Kabupaten Bangka Barat kasus terkonfirmasi covid-19 mengalami kenaikan jelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat mencatat jumlah kasus baru per hari ini, Kamis (6/5/2021) sebanyak 44 kasus. Jumlah ini meningkat bila dibanding hari sebelumnya yang hanya 21 kasus baru.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma menjelaskan 44 kasus baru yang terkonfirmasi hari ini berasal dari wilayah berbagai kecamatan.

“Rincian penambahan kasus di wilayah kecamatan-kecamatan tersebut terdiri dari kecamatan Muntok 16 orang, Jebus 9 orang, Tempilang 9 orang, Simpang Teritip 6 orang, dan Parittiga 4 orang,” kata Putra, Kamis (6/5).

Menurut Putra, kasus-kasus terlaporkan di atas berasal dari pengembangan kontak erat kasus sebelumnya termasuk antigen positif dan hasil pemeriksaan Labkesda Provinsi Bangka Belitung.

Putra mengingatkan masyarakat Bangka Barat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Kami mengimbau kepada kita semua untuk meningkatkan ketaatan terhadap prokes pada masing-masing kita. Mulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terkecil sampai kepatuhan pada level komunitas kemasyarakatan,” ujar Putra. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *