Jelang Piala Eropa 2021, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang: Nobar Boleh Asal Patuhi Prokes

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA — Menjelang pertandingan sepakbola Piala Eropa 2021 yang akan segera dimulai pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang. Ketua DPRD Kota Pangkalpinang mengimbau agar masyarakat tidak melanggar prokes yang telah menjadi atensi pemerintah di tengah kondisi pandemi saat ini.

Pasalnya, sudah menjadi kebiasaan pemuda di Tanah Air untuk melakukan nonton bareng (Nobar) tatkala ada pertandingan besar, salah satunya Piala Eropa 2021 yang belum lama lagi akan digelar.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir untuk melakukan nonton bareng (nobar) itu merupakan haknya masyarakat tapi di sisi lain masyarakat jangan pula mengabaikan aturan-aturan dari pemerintah kita. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Hertza, Senin (1/6/2021).

Menurutnya, kumpul boleh, bertemu boleh tetapi jangan sampai kita menularkan atau tertular virus.

“Saya juga suka bola, tapi saya pikir bola itu memberikan suatu hak yang positif, yang memberikan semangat kepada kita, tapi kalau saat ini pemerintah membatasi kita melakukan kerumunan ya kebih baik tidak usah kita lakukan nonton di rumah saja,” ujarnya.

Dia juga menghimbau, caffe-caffe dan tempat nongorong lainnya yang kerap kali menggelar nobar untuk memperhatikan prokes di setiap tempat.

“Kalau mau menggelar nobar protokol kesehatan harus tetap dijaga, ya minimal pastikan memakai masker saja, jaga jaraknya. Untuk masyarakat kalau bisa ya nonton di rumah aja, jangan sampai menimbulkan kasus baru terus,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *