Jelang PTM Terbatas, 90 Siswa-Siswi di SMAN 1 Lepong di Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

  • Whatsapp
SMA Negeri 1 Lepar Pongok melakukan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada siswa dan siswinya,Selasa (24/8/2021). ist

LEPAR PONGOK, FABERTA — SMA Negeri 1 Lepar Pongok melakukan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada siswa dan siswinya. Hal tersebut dilakukan lantaran akan menjalani Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang akan digelar dalam watu dekat.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang perpustakaan SMA tersebut telah memvaksinasi 90 siswa dalam tahap pertama.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lepar Pongok, Jasman menuturkan, untuk vaksinasi ini memang belum semua siswa di suntik vaksin, karena akan dilakuakn secara bertahap.

“Untuk siswa-siswa yang belum mendapatkan vaksin pada tahap ini akan diberikan pada tahap berikutnya.
Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama SMAN 1 Lepar Pongok dengan pihak Puskesmas Lepar Pongok,” katanya, pada Selasa (24/8/2021).

Lanjut Jasman, kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus menyukseskan program vaksinasi nasional, khususnya vaksinasi untuk pelajar.

“Vaksinasi ini sangat membantu sekolah dalam menyelenggarakan PTM. Karena herd imunity di kalangan siswa SMAN 1 Lepar Pongok akan terbentuk secara otomatis,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Wilayah 3, Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Hery Hariono mengatakan, program vaksinasi bagi pelajar ini sudah menjadi program nasional yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo.

“Sudah jadi program nasional seperti dikatakan Bapak Presiden RI kita saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar melalui konferensi video dari Jakarta abelum lama ini,” jelasnya.

Dirinya juga sangat mendukung adanya vaksinasi covid-19 untuk pelajar di tingkat SMA menjelang PTM, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Apresiasi yang tinggi kepada SMAN 1 Lepar Pongok atas terlaksananya vaksinasi tahap pertama ini. Semoga SMA/SMK lainnya bisa memulai vaksinasi layaknya SMAN 1 Lepar Pongok ini,” sebut Hery.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *