Jelang Rakorbin SDM Polri, Biro SDM Polda Babel Gelar Bakti Kesehatan, Sosial dan Penanaman Pohon

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA  — Biro SDM Polda Bangka Belitung kembali menggelar sejumlah kegiatan yang diantaranya penanaman pohon, Bakti Sosial serta Bakti Kesehatan, Sabtu (4/11/23) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bangka Belitung ini diikuti oleh Karo SDM Kombes Pol Yimmy Kurniawan, Para Kabag Ro SDM, Para Personel Ro SDM serta Masyarakat diwilayah Bangka Belitung.

Tak hanya di Polda Babel, kegiatan serupa turut dilaksanakan secara serentak 34 Polda jajaran.

Kegiatan yang dipusatkan di Bogor oleh SSDM Polri ini, turut disaksikan secara langsung oleh seluruh Polda melalui Zoom Metting.

Karo SDM Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Yimmy Kurniawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro SDM ini dalam rangka rangkaian Rakorbin SDM dan Rakorbin PNS Polri.

Di Polda Babel, kata Yimmy, kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan ini dilaksanakan di seluruh Polres Jajaran.

“Kegiatan ini, kita melaksanakannya di 8 tempat. Di tingkat Polda di Rumkit Bhayangkara dan juga di Polresta dan Polres jajaran. Jadi ada 8 titik yang kita laksanakan, ada Pengobatan gratis, penanaman pohon dan bakti sosial,”kata Yimmy saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Menurut Yimmy, pihaknya menargetkan 1000 masyarakat baik dari Polda maupun Polres jajaran untuk mengikuti kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial ini.

Hal ini, lanjutnya, sesuai dengan tema dan tagline yang diangkat yakni SDM Polri, Mengabdi Untuk Negeri.

“Harapan kita, seperti penanaman pohon ini dapat membantu menghijaukan tempat kita akibat adanya perubahan iklim. Dan ini juga dapat membantu masyarakat sekitar melalui bakti sosial dan Bakti kesehatan supaya kesehatan meningkat dan kebutuhan sehari-hari terpenuhi.”harap Kombes Pol Yimmy Kurniawan.

Sementara itu, dari data yang diterima Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Babel diantaranya Pengobatan umum, Pengobatan gigi, Pengobatan spesialis THT, Layanan kesehatan serta Penyuluhan. Sedangkan Bhakti Sosial, dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako.

Untuk Penanaman pohon ada sebanyak 1.000 pohon terdiri dari 250 pohon Alpukat, 250 pohon Pinang, 250 pohon Durian serta 250 pohon Kayu Putih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *