Joachim Low Mundur dari Timnas Jerman Usai Euro 2020

  • Whatsapp
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. (Foto : getty images)

FAKTABERITA.CO.ID – Kabar mengejutkan datang dari sepakbola Jerman. Pelatih kepala Timnas Die Mannschact, Jochim Low dikabarkan akan menanggalkan kursi kepelatihan lebih cepat.

Pelatih 61 tahun itu akan meninggalkan Timnas Jerman pada akhir musim ini, dari kontrak resminya hingga 31 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut diungkapkan oleh jurnalis olahraga, Fabrizio Romano. Melalui cuitannya, Romano yang juga menjadi informan spesialis transfer pemain sepakbola menyebutkan, pengunduran diri Low sudah resmi.

“Resmi. Joachim Low akan mundur sebagai pelatih kepala tim nasional Jerman setelah EURO, satu tahun sebelum kontraknya berakhir,” tulis Romano, Selasa (9/3).

Pengunduran diri Low yang sudah 14 tahun menangani Timnas Jerman usai menggantikan Jurgen Klinsmann, dipertegas dengan pengumuman resmi yang disiarkan melalui media sosial Timnas Jerman.

Selama menangani Der Panzer, Low menjadikan Jerman sebagai negara yang disegani di dunia. Ditunjuk pada 2006, Low berhasil membawa Timnas Jerman menjadi kampiun Piala Dunia 2014 di Brazil, serta Piala Konfederasi 2017.

Isu-isu terkait calon pengganti Low pun mulai bertebaran. Beberapa nama mulai bermunculan, salah satunya yakni pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Kebetulan, kondisi pelatih yang gemar menggunakan topi di Liverpool sedang tidak biasa-biasa saja.

Saat ini The Reds terseok-seok di Premier League. Mereka kini berada di posisi ke-8 dan menjauh dari zona Liga Champions. Bukan tidak mungkin, tahun ini akan menjadi musim terakhir Klopp bersama Mohamed Salah dkk.(FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *