Jokowi : Bahu-membahu Kunci Wujudkan Indonesia Tumbuh dan Tangguh

  • Whatsapp
Seluruh ketua dan wakil ketua beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung menghadiri Peringatan HUT RI Ke -76 di ruang Paripurna DPRD Babel, Senin (16/8/2021). Foto: Januar

BANGKA BELITUNG, FABERTA — Seluruh ketua dan wakil ketua beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung menghadiri Peringatan HUT RI Ke -76 di ruang Paripurna DPRD Babel, Senin (16/8/2021).

Selain dihadiri seluruh ketua, wakil ketua dan anggota DPRD. Peringatan HUT RI Ke – 76 ini juga dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Wakil Gubernur Abdul Fatah, beserta Forkompinda dan instansi Vertikal Bangka.

Bacaan Lainnya

Presiden RI Joko Widodo juga turut hadir secara virtual dan memberikan pidato kenegaraan.

Dalam pidato kenegaraan tersebut Presiden Jokowi menjelaskan, kemerdekaan Republik Indonesia tidak didapat dengan mudah, tapi telah melewati beberpa etape yang menjadikan Indonesia negara yang merdeka dan berdaulat.

“Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka”. Kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan betapa pentingnya rakyat Indonesia bahu membahu untuk menjadikan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, seperti dalam selogan kemerdekaan tahun ini.

“Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa. Dirgahayu Republik Indonesia,Dirgahayu Negeri Pancasila,Merdeka!”, ucap Presiden RI Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *