Jokowi Minta Dukungan NU Sukseskan Vaksinasi Nasional

  • Whatsapp
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada Puncak Peringatan Harlah ke-98 NU secara virtual, Sabtu (27/02/2021). (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA,FAKTABERITA.CO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan dukungan para ulama dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dalam upaya Pemerintah Pusat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Harapan itu disampaikan Presiden dalam sambutan virtualnya dalam rangka harlah (hari lahir) ke-98 NU di Istana Negara, Sabtu (27/2).

Bacaan Lainnya

Saat ini, pemerintah sedang gencar melaksanakan vaksinasi nasional atau secara massal yang merupakan program terkini. Untuk itu, sebagai organisasi Islam yang besar, Kepala Negara menyebutkan peran NU sangat diharapkan turut membantu menyukseskan kebijakan tersebut.

“Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional,” ujarnya dikutip dari setkab.go.id.

Peran NU dan ulama Indonesia menurut Jokowi dapat dilakukan dengan cara menyampaikan informasi terkait vaksin, dan dampak positif yang akan ditimbulkan. “Mohon bantuan untuk memberikan informasi yang akurat kepada umat,” ungkapnya.

Presiden juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar NU di seluruh Nusantara yang telah mengambil peran penting untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat, hingga membantu mengatasi pandemi di tingkat akar rumput.

“Kebersamaan dan kolaborasi serupa ini yang memang diharapkan muncul di masa pandemi saat ini,” tandasnya. (FB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *