Juventus, Inter, dan AC Milan Bersikeras Ikut Liga Italia, Juga ESL

  • Whatsapp

FABERTA – Otoritas Liga Italia telah selesai menggelar pertemuan bersama tim-tim di Serie-A. Mereka secara khusus membahas mengenai nasib tiga klub papan atas, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan yang menjadi pendiri Europa Super League (ESL).

Pertemuan itu juga dihadiri perwakilan masing-masing klub yang terlibat ESL. Dilansir dari skysport, menyebutkan jika ketiga klub tersebut secara tegas mengambil sikap untuk tetap mengikuti liga domestik Serie-A hingga musim 2020/2021 berakhir.

“Sidang Lega Serie A yang diadakan dalam videocall telah berakhir. Konsepnya jelas, kami ingin terus bermain di Serie A,” tulis skysport dalam laporannya, Selasa (20/4) WIB dini hari.

Beberapa klub Italia telah menyuarakan penentangan terhadap ESL. Klub semacam Atalanta, Hellas Verona, dan Cagliari telah mendesak agar Juventus, Inter, dan Milan dikeluarkan dari liga.

Diketahui, sepakbola Eropa dikejutkan dengan adanya rencana kompetisi baru yakni ESL. Liga yang digagas oleh 12 tim raksasa Eropa itu mendapat tentangan dari Otoritas Sepakbola Eropa UEFA. Bahkan, UEFA mengancam akan mengeluarkan tim-tim yang terlibat dari seluruh kompetisi resmi, baik domestik maupun di kompetisi eropa.

UEFA juga melarang seluruh pemain yang terlibat dalam ESL untuk ambil bagian dalam gelaran internasional bersama timnas, dalam ajang Euro dan piala dunia.(Faisal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *