Kabupaten Bangka Pastikan Kesiapan Sekolah Tatap Muka

  • Whatsapp

SUNGAILIAT, FABERTA – Pemerintah Kabupaten Bangka memastikan kesiapan penyelenggaraan sekolah tatap muka. Menurut rencana, sekolah mulai dibuka saat dimulai tahun ajaran baru bulan

“Iya Juli ini. Kita di Kabupaten Bangka sudah sangat siap. Teknisnya nanti oleh Dinas Pendidikan yang mengatur, yang pasti sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” kata Mulkan, Kamis (1/7).

Bacaan Lainnya

Sesuai petunjuk pemerintah pusat tambah Mulkan sekolah diminta menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu untuk diketahui orang tua atau wali murid, jam pembelajaran hanya di batasi 2 jam saja.

“Sementara hasil rapatnya untuk Anak – anak kita nanti tidak di bekali dengan makanan cukup minum saja karena pembelajaran hanya 2 jam, sehingga masker tidak sering di buka jadi saat minum saja masker di buka habis itu tutup,” ucapnya.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bangka Boy Yandra menambahkan tiap sekolah juga diwajibkan membentuk tim satgas sekolah yang melakukan pengawasan terhadap penerapan prokes covid 19.

“Gunanya adalah satgas sekolah bisa mengawasi keadaan yang di dalam ada timnya juga di luar ada timnya. Sehingga dapat memutuskan penularan di sekolah tersebut, mudah – mudahan bisa terlaksana Juli ini ya dan sekaligus obat kerinduan anak – anak kita bertemu guru dan teman – temannya di sekolah,” ucapnya.

Berdasarkan data informasi Covid-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Rabu (30/6) akumulasi warga yang terpapar sebanyak 4.590 orang, 4.349 orang sudah sembuh dan 164 orang masih menjalani perawatan kesehatan. (Hairul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *