Kabupaten Bangka Selatan Berhasil Eliminasi Malaria

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Didi Novri. (Foto:Manda/Faberta)

BANGKA SELATAN, FABERTA — Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan menyatakan daerahnya berhasil mengeliminasi penyakit malaria. Hal tersebut tercatat orang yang terinfeksi malaria zero kasus dari awal tahun 2021 sampai saat ini.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Didi Novri mengatakan berdasarkan laporan dari puskesmas di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan sampai saat ini zero kasus.

Bacaan Lainnya

“Semua perkembangannya zero kasus di setiap kecamatan kita, hingga dinyatakan Kabupaten Bangka Selatan berhasil mengeliminasi penyakit malaria dari Kementerian Kesehatan,”tuturnya, pada Rabu, (28/4/2021).

Hal tersebut merupakan upaya petugas medis di setiap puskesmas melakukan sosialisasi tentang higine sanitasi lingkungan sekitarnya.

“Edukasi tentang kebersihan lingkungan yang utamanya, seperti membersihkan tempat-tempat perindukan nyamuk seperti di bak mandi, penampungan air, semak-semak yang jadi bersarangnya nyamuk malaria,” imbuhnya.

Masyarakatpun diimbau agar selalu mengedepankan kebersihan tempat tinggal hingga lingkungan sekitarnya untuk mengehentikan berkembangbiak nyamuk malaria

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *