Kajari Bateng: Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI Sudah Naik ke Tahap Peyidikan dan Penetapan Tersangka

  • Whatsapp
Ilustrasi.

BANGKA TENGAH, FABERTA — Kejaksanaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Tengah memastikan sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi dana hibah di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Tengah tahun 2019 lalu.

Melalui keterangan pers pada Kamis (22/7/2021), Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, Baharuddin mengatakan kalau dugaan korupsi dana hibah dari pemerintah daerah ke KONI Bangka Tengah sudah pihaknya naikkan ke tahap penyidikan.

Namun demikian, kata Kajari Bateng, pihaknya belum bisa memastikan nilai kerugian negara atas dugaan tindak pidana korupsi tersebut karena masih dalam tahap penghitungan di BPKP.

“Terkait kerugian negara lagi dihitung, nanti saja kalau sudah ada hasil dari BPKP, tersangka pun sudah kami tetapkan, namun hanya saja belum bisa kami sampaikan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memaparkan hingga Juli 2021 pihak Kejari Bangka Tengah sudah menangani lima perkara kasus dugaan korupsi.

“Dari lima kasus tersebut, empat merupakan perkara limpahan yang lokusnya di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.

Lima kasus tersebut adalah dugaan korupsi dana hibah di KONI Bangka Tengah, dua kasus dana Bumdes dan satu kasus terkait perbankan.

“Selain menangani kasus tindak pidana khusus, hingga Juli 2021 kami juga menangani sebanyak 70 kasus tindak pidana umum,”ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *