Kapolda Babel Berganti, Ini Jabatan Baru yang Diemban Irjen Pol Yan Sultra

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo (ist)

BANGKA BELITUNG, FAKTABERITA — Gerbong mutasi dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali bergulir. Total ada sebanyak 55 Pati dan Pamen Polri yang mengalami mutasi atau rotasi jabatan.

Dari puluhan Pati dan Pamen tersebut, terdapat 6 Kapolda berganti kepimpinan salah satunya Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri terkait mutasi atau rotasi jabatan nomor ST/2360/X/KEP/2023 tertanggal 14 Oktober 2023 yang ditandangani oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. MH.

“Ada 6 Kapolda yang dirotasi, salah satunya Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wairwasum Polri,” kata Jojo, Sabtu (14/10/23) malam.

“Untuk jabatan Kapolda Babel selanjutnya akan dipimpin oleh Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, SIK, M.Si, CRGP yang sebelumnya menjabat sebagai Wairwasum Polri,”lanjut Jojo.

Jojo menuturkan mutasi atau rotasi jabatan merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dilingkungan Polri.

Sementara itu, selain Kapolda Babel terdapat 5 Kapolda lainnya yang berganti diantaranya Kapolda Jatim, Kapolda Kalimatan Timur, Kapolda Kalimantan Tengah, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kapolda Banten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *