Kapolda Babel Cek Vaksinasi Covid-19 Massal di Bangka Selatan

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN, FABERTA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengunjungi Kabupaten Bangka Selatan dalam rangka mengecek kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Toboali, pada Sabtu (26/6/2021) siang.

Kehadiran jendral bintang dua tersebut disambut langsung oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan dan langsung diarahkan ke lokasi Vaksinasi di Pasar Induk Toboali.

Bacaan Lainnya

Irjen Pol Anang mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara.

“Dalam HUT Bhayangkara, Polri melaunching 1 juta vaksinasi Covid-19 dalam satu hari. Untuk di Babel kita ada target 4.909 masyarakat di 46 titik se-Babel yang harus di Vaksin,” tutur Kapolda.

Meski demikian, kegiatan vaksinasi massal ini, lanjut Irjen Pol Anang, pihaknya optimis untuk bisa menekan angka kasus Covid-19 di Babel.

“Vaksinasi Covid-19 tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, vaksinasi akan kita lakukan setiap hari untuk masyarakat Babel,” ujarnya.

Kendati begitu, stok vaksin Covid-19 Coronavac dan AstraZeneca masih banyak, jikalau habis dari pusat akan segera mengirim stok vaksin ke Babel khususnya.

“Untuk stok vaksin Covid-19 tidak usah dikhawatirkan, stok di kita (Babel) sekarang masih tersisa 73.500 dosis. Sinovac 4.590 sisanya vaksin AstraZeneca. Jadi Masyarakat jangan takut akan kehabisan vaksin Covid-19,” ucapnya.

Irjen Pol Anang juga menghimbau kepada masyarakat Babel agar percaya bahwa vaksinasi ini aman untuk tubuh, terlebih imunitas menjadi kuat untuk melawan virus Covid-19.

“Ini lah kendalanya, kepercayaan masyarakat belum sepenuhnya percaya bahwa Vaksin ini sangat aman. Saya, Pak Gubernur, semua Forkopimda sudah di vaksin juga, Alhamdulillah semuanya aman dan sehat-sehat saja sampai sekarang,” imbuhnya.

“Jadi masyarakat juga jangan terpengaruh dengan info atau kabar Hoax seputar bahaya vaksinasi Covid-19. Bagi yang sudah di vaksin juga jangan mengabaikan prokes, tetap patuhi prokes 5M, terutama pakai masker,” pungkas Kapolda Babel. (Manda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *