Kapolda Babel Sayangkan Banyak Masyarakat Masih Percaya Berita Hoax Covid-19 di Medsos

  • Whatsapp
Kapolda Babel. (Ist)

BABEL, FABERTA — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat sangat menyayangkan masih adanya masyarakat yang meremehkan dan percaya dengan pemberitaan yang tidak benar atau hoax di Media Sosial.

Apalagi hal tersebut disampaikan oleh seseorang yang berpredikat seorang dokter, doktor, profesor yang memberikan pendapat-pendapat bertentangan dengan kaidah yang diberlakukan dalam prokotol kesehatan.

“Sedih kita, mereka sering diberikan peringatan dan mengakui kesalahannya dengan memperbaiki perkataannya, namun tetap saja masyarakat banyak mendengar berita hoax yang sebelumnya dikeluarkan,” ucap kapolda.

Namun demikian, kata Irjen Pol Anang, pihaknya tanpa letih akan selalu mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes, walaupun pihaknya banyak menemukan kendala dilapangan terkait latar belakang, kondisi masyarakat, kejenuhan tinggi dan orang yang belum teredukasi.

Kapolda mengungkapkan, hal terberat dari beberapa kendala tersebut adalah mengedukasi masyarakat yang dari awal tidak percaya dengan kebijakan pemerintah dan selalu mengatakan bahwa covid ini adalah konspirasi.

“Inilah kondisi yang kita hadapi saat ini. Tetapi secara rill kita siap. Saat ini kita sudah siapkan personil kita,” kata Kapolda saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif tentang pelaksanaan PPKM Level 4 yang digelar di Studio Mini RRI pada Minggu (25/7/21) pagi.

Selain itu, Kapolda mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menggelar operasi penekanan ataupun kekhususan yakni operasi aman nusa II dan operasi fokus pada masalah kemanusiaan yaitu pematuhan pada prokes seluruh masyarakat.

“Operasi ini sebelumnya merupakan operasi ilegal mining yang dianggarkan oleh Mabes, namun setelah membaca situasi lebih bagus diarahkam masalah kemanusiaan dan mengarahkannya dalam pelaksanaan PPKM seiring dengan apa yang sudah direncanakan oleh Pemda. Terkait personil tidak masalah, kita sudah siapkan semuanya,” ucap Kapolda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *