Kapolres Babar Minta Warga Lapor Jika Ada Kenaikan Bahan Pokok Tak Wajar

  • Whatsapp
Kapolres dan Bupati Bangka Barat saat sidak ke Pasar Muntok. (Ist)

MUNTOK, FABERTA — Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah meminta masyarakat di daerah itu tak ragu melapor ke petugas apabila menemukan indikasi kenaikan bahan pokok tak wajar terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Hal itu disampaikan Fedriansah saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan gudang sembako di seputaran kecamatan Muntok, Kamis (6/5/2021).

Bacaan Lainnya

”Apabila memang ada indikasi seperti itu silahkan lapor ke satgas pangan kita yang nanti ditindaklanjuti oleh Satreskrim. Tapi Insya Allah dengan adanya harga yang stabil tidak ada yang berani bermain, semuanya sama tidak ada yang melampaui harga eceran tertinggi,” kata Fedriansah kepada sejumlah wartawan di Muntok.

Fedriansah bilang tak khawatir ada spekulan yang menimbun barang dan mempermainkan harga untuk mendapatkan keuntungan tinggi mengingat saat ini harga daging sapi dan stok sejumlah bahan pokok tercukupi menjelang lebaran.

“Alhamdulillah kita sudah cek setiap item sembako. Jadi kalau harga normal maka otomatis siapa yang bermain bakal rugi sendiri,” ujar Fedriansah.

Sementara Bupati Bangka Barat, H. Sukirman memastikan stok dan harga pangan jelang lebaran di Bangka Barat tercukupi.

Demikian juga dengan harga-harga beberapa item bahan pokok yang disebut masih relatif stabil.

“Stok beras cukup dan tidak ada kenaikan. Sedangkan harga gula pasir stabil, bahkan cenderung turun. Adapun minyak goreng mengalami kenaikan tapi tidak signifikan. Selain itu harga daging sapi di angka Rp 140 ribu per kilogram. Sementara ayam berada di angka Rp. 38 ribu per kilogram,” ucapnya. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *