Kapolres Bangka Barat Ajak Masyarakat Bentengi Diri dari Paham Radikalisme

  • Whatsapp

MUNTOK, FABERTA — Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengajak masyarakat memiliki sikap antiradikalisme.

Ini penting untuk membentengi diri dan generasi penerus dari sebaran paham radikalisme. Karena paham ini dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

“Pada kesempatan yang baik ini kami imbau masyarakat miliki sikap antiradikalisme. Kita setuju agama Islam tidak pernah mengajari hal teror tersebut , kita harus membentengi diri kita dari perbuatan itu. Saya harap masyarakat khususnya jamaah masjid Al-Ihsan dapat membentengi diri dari terpapar virus satu ini, virus radikalisme,”kata Fedriansah saat menghadiri shalat Jumat di Masjid Al-ihsan, Desa Air Belo, Muntok, Jumat (09/04) kemarin.

Fedriansah juga tak lupa mengimbau agar di tengah pandemi Covid-19 yang kini belum juga reda, masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah di ruang-ruang publik salah satunya di rumah ibadat.

“Kita masih berada dalam situasi pandemi covid-19. Kami harapkan kepada para jamaah mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena dengan ikhtiar ini semoga Allah memberikan kesehatan kepada kita. Semua umat Islam sangat-sangat beresiko terpapar covid-19, karena umat Islam dalam satu hari berkumpul di masjid sebanyak 5 (lima) kali untuk shalat berjamaah,” kata Fedriansah.

Sekedar diketahui, safari Jumat keliling Kapolres dan PJU Polres Bangka Barat ini dalam rangka semakin dekat dengan masyarakat dan menciptakan sinergitas antara masyarakat dan Polri agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai. (Fth)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *