Kapolres Pangkalpinang Ajak DPRD Sinergi Layani Masyarakat

  • Whatsapp
Kunjungan Kapolres ke DPRD Pangkalpinang. (Ist)

PANGKALPINANG, FABERTA — Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono bersama jajaran berkunjung ke kantor DPRD Kota Pangkalpinang. Kunjungan orang nomor satu di Polres Pangkalpinang tersebut disambut langsung oleh pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza, Jumat (27/8/2021).

“Kunjungan ini dalam rangka membangun sinergi guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pangkalpinang,” kata AKBP Dwi Budi Murtiono.

Kapolres memandang perlu membangun sinergi dengan anggota DPRD. Hal tersebut karena, anggota DPRD yang dipilih langsung oleh masyarakat melalui pemilihan umum, memiliki konstituen yang banyak di daerah pemilihannya masing-masing. Sehingga pasti banyak masyarakat yang mengadu atau menyampaikan keluhannya langsung kepada anggota DPRD.

Melalui aduan yang diterima langsung oleh DPRD, lanjut Kapolres, nantinya pihak kepolisian bisa menindaklanjuti hal-hal yang berkaitan pelayanan untuk terciptanya keamanan dan ketertiban umum ditengah masyarakat.

“Kami ingin agar antara kepolisian dengan DPRD terjalin hubungan yang baik, tujuannya tentu sama-sama ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, Kapolres mengatakan, pasti banyak kekurangan. Untuk itu, ia berharap bisa bersinergi dengan DPRD Kota Pangkalpinang dalam melayani masyarakat

“Selain pengayom dan pelayan masyarakat, kami juga selaku penegakan hukum dimana dalam pelaksanaannya lebih mengedepankan kordinatif,” tegasnya

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza juga berharap dapat bersinergi dengan jajaran Polres Pangkalpinang. DPRD kata Abang Hertza, memiliki fungsi pengawasan, namun tidak memiliki bidang penindakan.

“Jadi apabila ada permasalahan terkait internal DPRD bisa saling berkoordinasi atau komunikasi antara pihak Polres Pangkalpinang dan pihak DPRD untuk menciptakan suasana yang kondusif,” kata Abang Hertza.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung hangat dan penuh keakraban. Kapolres didampingi Kabag Sumda KOMPOL M.Achwan, Kasat lantas AKP Toni Susanto, S.H, Kasat Intelkam AKP Guzel, Kasat Reskrim AKP Adi Putra, SH M.H, Kasat Bimmas IPTU Hardi dan Kasi Humas AKP Agus Widodo. (Humas Polres Pangkalpinang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *