Kapolri Mutasi Dua Kapolres, Bangka Barat dan Bangka Selatan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG, FABERTA – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi jabatan terhadap 348 perwira tinggi dan perwira menengah Polri. Dari 348 Pati dan Pamen yang mutasi ini terdapat 2 Jabatan Kapolres di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung mengalami pergantian.

Pergantian ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1129/VI/KEP./2021 tertanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Maladi membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri mengenai mutasi anggota Polri.

“Ya, hari ini ada telegram Kapolri mengenai mutasi termasuk 2 Kapolres di Polda Babel,” kata Maladi, Selasa (1/6/2021).

Adapun dua Kapolres dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengalami pergantian yakni Kapolres Bangka Barat dan Kapolres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Fedriansah S.IK digantikan oleh AKBP Agus Siswanto SH, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat Kapolres Bangka Selatan. Selanjutnya untuk AKBP Fedriansah S.IK dipindah tugas menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Babel.

Sedangkan untuk posisi Kapolres Bangka Selatan yang ditinggalkan oleh AKBP Agus Siswanto SH, S.IK, MH yang dipindahkan menjadi Kapolres Bangka Barat digantikan oleh AKBP Joko Isnawan S.IK, MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sulawesi Utara.

“Mutasi merupakan hal yang biasa ditubuh Polri sebagai bagian dari kebutuhan Polri dan promosi jabatan bagi personil Polri,” kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Maladi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *